Cegah Penyebaran Covid-19 di Luwu Timur, Fasilitas Publik disemprot Cairan Disinfektan

Tim Gugus Tugas
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Taman Andi Nyiwi, Malili, (22/3/2020). Penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona di Wilayah Kabupaten Luwu Timur. (Foto: Humas Pemkab Luwu Timur)

Terkini.id, Malili – Demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas publik di Kota Malili, Minggu, 22 Maret 2020.

Beberapa fasilitas publik yang disemprotkan cairan disinfektan antara lain Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), Taman Andi Nyiwi, Rumah Ibadah, seperti Masjid dan Gereja serta kantor Polres Luwu Timur.

Selain beberapa fasilitas publik yang disemprot cairan disinfektan, Tim Gugus Tugas juga melakukan penyemrotan di beberapa rumah dinas. Antara lain, Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu Timur, Rumah Jabatan Sekretaris Daerah, Rumah Jabatan Ketua DPRD, Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD, serta Rumah Jabatan Kapolres Luwu Timur.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur, Muh. Sabur, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan diawali di rumah jabatan dan berlanjut ke fasilitas publik.

Menurutnya, rumah jabatan termasuk area publik yang banyak orang beraktivitas sehinggan sangat rentan untuk menjadi lokasi penyebaran virus sehingga perlu disterilkan dengan penyemrotan cairan disinfektan. Penyemprotan ini merupakan langkah pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid-19.

Baca juga:

Sesuai arahan Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler, untuk di wilayah kecamatan dan desa agar dilakukan penyemprotan dan melakukan imbauan keliling oleh pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat beraktivitas di rumah saja dan menghindari keramaian serta melaporkan jika ada yang pernah melakukan perjalanan keluar daerah, terutama daerah yang telah terpapar Covid-19.

Komentar

Rekomendasi

Update: Tambahan 20 Kasus Positif Baru Covid-19 di Luwu Timur pada 24 Mei 2020

Update: Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Luwu Timur pada 21 Mei 2020

Update: 9 Kasus Baru Positif Covid-19 di Luwu Timur pada 19 Mei 2020, 2 Sembuh

Update: 10 Kasus Baru Positif Covid-19 di Luwu Timur pada 16 Mei 2020

Berita Baik, Bertambah 3 Orang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Timur Berhasil Sembuh

Lagi, Gubernur Sulsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 29 Mei 2020

PT. Vale Serahkan Bantuan Ambulans Penanganan Covid 19

Update: Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Luwu Timur pada 11 Mei 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar