Baru Mengunjungi atau Berada dalam Daerah yang Terpapar Covid-19, Berikut ini Langkah Perlindungan Diri Menurut WHO

Direktur Jenderal WHO
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Foto:Reuters)

Terkini.id, Malili – Untuk menekan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 diberbagai belahan dunia, Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan petunjuk langkah-langkah perlindungan diri untuk orang yang berada dalam atau baru baru mengunjungi daerah yang terpapar Covid-19.

Bagi anda yang saat ini berada dalam atau baru-baru mengunjungi daerah yang terpapar Covid-19, penting bagi anda untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Berikut ini Langkah-langkah perlindungan untuk orang-orang yang berada dalam atau baru-baru ini mengunjungi (14 hari terakhir) area di mana COVID-19 menyebar:

Cuci tangan sesering mungkin, jaga Social Distancing, hindari menyentuh mata, hidung dan telinga, lakukan kebersihan pernafasan.

Tetap di rumah jika Anda mulai merasa tidak sehat, bahkan dengan gejala ringan seperti sakit kepala dan hidung meler, sampai Anda pulih. Mengapa? Menghindari kontak dengan orang lain dan mengunjungi fasilitas medis akan memungkinkan fasilitas ini beroperasi lebih efektif dan membantu melindungi Anda dan orang lain dari kemungkinan COVID-19 dan virus lainnya.

Jika Anda mengalami demam, batuk, dan sulit bernapas, segera dapatkan saran medis karena ini mungkin disebabkan oleh infeksi pernapasan atau kondisi serius lainnya. Hubungi sebelumnya dan beri tahu penyedia Anda tentang perjalanan atau kontak terbaru dengan pelancong. Mengapa? Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan membantu mencegah kemungkinan penyebaran COVID-19 dan virus lainnya.

Baca juga:

Komentar

Rekomendasi

Lawan Covid-19, Ini Modal Utama Menurut Ahli

Sembuh dari Covid-19, Prof Idrus Paturusi Ungkap Pakai Minyak Kayu Putih

Menu Sahur Sehat di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Tips Pakar Ilmu Gizi

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Luwu Timur Keluarkan Surat Himbauan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar