Antisipasi Penyebaran Covid-19 dalam Pelaksanaan UNBK, Ini yang Dilakukan SMK Negeri 1 Luwu Timur

Panitia UNBK SMKN 1 Luwu Timur melakukan pemeriksaan suhu badan dan mensterilkan tangan peserta ujian sebelum memasuki ruangan. Malili, Selasa, (17/3)

Terkini.id, Malili – SMK Negeri 1 Luwu Timur tetap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ditengah ancaman Virus Corona, Malili, Selasa, (17 Maret 2020).

Hal ini sesuai dengan himbuan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan, H. Basri, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SLB Negeri dan Swasta tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula yang dikeluarkan oleh BSNP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seperti yang terlihat di depan ruang ujian SMK Negeri 1 Luwu Timur, untuk menghindari penyebaran Virus Corona, para peserta ujian diwajibkan cek suhu badan dan  mensterilkan tangan sebelum memasuki ruangan ujian.

“Ayo anak-anak, cek suhu badan dan bersihkan tangan sebelum memasuki ruang ujian”, ujar Nelwan, salah seorang Panitia UNBK saat melakukan pemeriksaan pada peserta ujian.

Ketua MKPS Luwu Timur, Nur Asri saat melakukan briefing pagi dengan jajaran panitia dan pengawas UNBK SMK Negeri 1 Luwu Timur menghimbau agar siapapun yang terlibat dalam pelaksanaan ujian ini, hendaknya memperhatikan pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga:

Sementara itu, Plt  Kepala SMK Negeri 1 Luwu Timur, M. Izhar juga menghimbau agar para panitia, pengawas, maupun peserta senantiasa menjaga kesehatan dimanapun berada.

Komentar

Rekomendasi

Update: Tambahan 20 Kasus Positif Baru Covid-19 di Luwu Timur pada 24 Mei 2020

Update: Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Luwu Timur pada 21 Mei 2020

Update: Total 56 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Timur pada 17 Mei 2020, 6 Sembuh

Pantau Posko Covid-19 Desa, Husler Imbau Petugas Posko Jaga Kesehatan

Danrem 142 Tatag Kunker dan Jalin Silaturahmi dengan Forkopimda Luwu Timur

Update: Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Luwu Timur pada 14 Mei 2020

Bupati Pantau Panen Petani di Desa Lera, Husler : Panen rata-rata 8 Ton Perhektar

Update: 19 Kasus Baru Positif Covid-19 di Luwu Timur pada 13 Mei 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar